Indonesia adalah negara yang kegiatannya didasarkan pada hukum yang berlaku. Ada banyak macam jenis hukum berdasarkan dengan klasifikasi tertentu, namun menurut isinya hukum dibagi menjadi dua jenis yaitu hukum privat dan hukum negara. Contoh yang paling familier di dunia masyarakat pada umumnya adalah hukum perdata yang merupakan bagian dari hukum privat, dan hukum pidana yang merupakan bagian dari hukum negara. Jasahukum.id adalah kantor hukum yang berdomisili di Tangerang, di mana kami menerima berbagai macam perkara baik perdata maupun pidana untuk wilayah seluruh Indonesia.

Jasahukum.id adalah situs yang merupakan kantor advokat dan pengacara profesional yang bisa memberikan Anda bimbingan untuk kasus hukum atau melakukan konsultasi untuk mengambil langkah hukum yang tepat. Kami membantu Anda untuk menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan menyelesaikan masalah hukum sesuai dengan prosedur agar Anda bisa mendapatkan solusi yang lebih memuaskan dan adil.

Menangani kasus-kasus hukum pidana

Hukum pidana memuat tentang hal-hal yang dilarang untuk dilakukan dan menentukan konsekuensi atau sanksi apabila hal tersebut masih dilakukan. Pada umumnya, isi dari ketentuan hukum pidana adalah hukum yang mengatur mengenai tindakan kejahatan yang melanggar kepentingan umum dan bagi pelanggarnya diberikan ancaman atau sanksi yang bisa menimbulkan penderitaan. Anda yang terlibat dalam kasus pidana seperti misalnya pembunuhan, pencurian, penipuan, penculikan, penyalahgunaan narkotika, kekerasan dalam ruma tangga, maupun pelanggaran hukum lainnya baik sebagai korban maupun pelaku bisa menggunakan jasa pendampingan hukum dari Jasahukum.id.

Menangani kasus-kasus hukum perdata

Jika hukum pidana adalah hukum yang mengatur mengenai tindakan-tindakan kejahatan yang sifatnya bisa mengganggu ketertiban umum, hukum perdata adalah hukum yang mengatur tentang kepentingan antar individu dalam masyarakat. Yang termasuk dalam ranah perdata misalnya adalah kasus perceraian, pembagian harta gono gini, pembuatan akta kematian, penanganan gugatan wanprestasi, pengesahan perkawinan yang belum tercatat di Catatan Sipil, dan hukum-hukum antar personal lainnya.

Contoh lain dari kasus hukum  perdata yang bisa kami Jasahukum.id bantu tangani adalah ketika adanya perselisihan dalam pembagian warisan, jika Anda merasa menjadi korban atau dituduh melakukan pencemaran nama baik, dan sebagainya. Meski bukan tindakan kejahatan kriminal, hukum perdata pun juga memuat ancaman serta sanksi sehingga sebaiknya setiap langkah hukum yang ingin diambil dikonsultasikan terlebih dahulu dan didampingi oleh kantor advokat dan pengacara yang profesional, salah satunya adalah Jasahukum.id.

Kami dari Jasahukum.id memiliki kantor advokat dan pengacara di Tangerang dan menerima konsultasi dan juga pendampingan hukum untuk kasus-kasus pidana maupun perdata. Bersama dengan praktisi hukum yang profesional dan memiliki kualifikasi untuk mengerjakan kasus yang Anda hadapi, solusi hukum yang lebih memuaskan pun bisa Anda dapatkan.

Whatsapp Kami